29.4 C
Indonesia
Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img

Apel Pasukan Malam Takbir Lebaran, Polres Kediri Imbau Masyarakat Ramaikan Masjid

Faktajurnalisnews.com || Kediri – Polres Kediri menggelar apel pasukan pengamanan malam takbir lebaran. Apel ini dilaksanakan di halaman Mapolres Kediri, Selasa (09/04/2024).

Apel pengamanan malam takbir ini terselenggara sebagai bentuk untuk antisipasi, menjaga Harkamtibmas sewaktu terselenggaranya takbir keliling dan perayaan Idul Fitri 1445 H di wilayah hukum Polres Kediri.

“Nanti seluruh personel akan di ploting sesuai dengan titik-titik rawan, terutama titik yang akan dijadikan akses jalur utama bagi masyarakat untuk melaksanakan takbir keliling,” ucap Kapolres Kediri, AKBP Bimo Ariyanto SH., S.I.K.

Terkait dengan takbir keliling yang sering dilakukan oleh masyarakat, AKBP Bimo mengatakan bahwa jika nanti bilamana ditemukan lagi yang seperti itu akan segera di tindak oleh petugas.

“Nanti jika ada masyarakat yang masing menggunakan sound sistem saat berkonvoi atau takbir keliling, akan kami himbau secara humanis. Jika tidak bisa secara humanis maka akan kami tegaskan sekali lagi,” tegas Bimo usai Apel.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Kediri untuk melakukan takbir di masjid masing-masing, bukan di jalanan secara konvoi.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk meramaikan dan memakmurkan masjidnya masing-masing, supaya tidak terjadi konvoi yang berlebihan,” paparnya.

Hal ini kata Bimo juga dirasa dapat mengurangi kenaikan volume di lalulintas, mengingat prediksi sebelumnya akan terjadi kenaikan tingkat volume kendaraan sebanyak 50% H-3 jelang Idul Fitri.

“Bagi para pemudik, saya ingatkan kembali untuk mengunci rumah, matikan kompor agar terhindar dari suatu hal yang tidak kami inginkan. Masyarakat juga bisa memanfaatkan Polsek sekitar untuk menitipkan kendaraan jika merasa tidak aman meninggalkan kendaraannya di rumah,” tutup Kapolres Kediri.

Redaksi
Author: Redaksi

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments