24.4 C
Indonesia
Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_img

Toga Apresiasi Penerimaan Polri Santri, Kapolres Kediri: Khusus yang Berprestasi

Faktajurnslisnews.com || KEDIRI- Pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum Kencong Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri KH Jauhar Nehru menyambut baik adanya rekrutmen Polri dengan jalur khusus para santri tersebut.

Menurutnya, meski menimba ilmu di Ponpes, para santri bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan mereka yang bersekolah di sekolah umum.

“Terima kasih untuk Polri khususnya Polda Jatim yang telah menerima santri kami sebagai anggota Polri melalui jalur khusus. Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi hal ini,” ungkap KH Jauhar Nehru, Senin (8/7/2024).

KH Jauhar mengatakan, dengan adanya jalur khusus untuk rekrutmen Polisi Santri, para putera puteri yang menimba ilmu di ponpes bisa memiliki kesempatan lebih luar dalam berkarir.

Mereka yang berprestasi dan memiliki minat di bidang tersebut juga dapat turut serta dalam rekrutmen Polri. KH Jauhar juga menyebut, para santrinya yang telah diterima sebagai anggota Polri melalui proses rekrutmen secara gratis.

“Alhamdulillah gratis, tanpa dipungut biaya sepeserpun. Saya kembali mengucapkan terima kasih karena telah melakukan proses rekrutmen secara transparan,” kata KH Jauhar.

Dengan bergabungnya para santri menjadi anggota Polri, KH Jauhar berharap bisa membawa pengaruh positif di tubuh Polri. Ia menyebut, para santri memiliki pendidikan agama serta nilai moral yang kuat.

Hal tersebut bisa menjadi bekal para santri mengemban amanah sebagai anggota Polri yang berintegritas dan memiliki dedikasi tinggi.

“Semoga dengan bekal tersebut, para santri dan semua anggota Polri yang terpilih bisa semakin memperkuat institusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K, menyampaikan Polri meneruskan ke Polda Jatim memberikan wadah bagi para santri untuk turut mendaftar dalam penerimaan anggota. Para santri tersebut bisa mengikuti rekrutmen Polri melalui jalur khusus.

Di mana, mereka akan diberi kesempatan seperti pendaftar umum untuk bisa lolos menjadi anggota Polri. Setiap tahunnya, rekrutmen Polisi Santri dibuka untuk memberi kesempatan para santri berprestasi untuk bergabung.

“Memang ada jalur khusus untuk para santri dari Ponpes untuk mengikuti rekrutmen Polri. Selama mereka bisa memenuhi syarat dan lolos dalam ujian, maka bisa bergabung dengan Polri,” ucap AKBP Bimo.

Redaksi
Author: Redaksi

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments