27.4 C
Indonesia
Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img

Sigap Tanggap, Polres Pasuruan Kota bersama TNI dan Warga Tangani Banjir

Faktajurnalisnews.com || KOTA PASURUAN – TNI, Polri dan Pemerintah Kota Pasuruan terjun langsung dengan sigap dan tanggap dalam menangani bencana banjir yang melanda di wilayah Kota Pasuruan. Selasa (9/4/2024).

Kodim 0819/Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota bergerak bersama warga dan pemerintah Kota Pasuruan dalam rangka memberikan bantuan serta upaya penanggulangan dampak banjir yang terjadi.

Saat ditemui Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K mengatakan, dalam situasi darurat ini, aparat TNI, Polri dan Pemerintah Kota Pasuruan turut serta dalam evakuasi korban banjir, pendistribusian bantuan logistik, dan memberikan perlindungan kepada warga yang terdampak.

“Kami dari TNI-Polri bekerja sama dengan tim dari pemerintah Kota Pasuruan untuk memastikan upaya penanggulangan bencana berjalan dengan baik dan efektif.”jelas Kapolres Pasuruan Kota.

AKBP Makung Ismoyo Jati menambahkan, Kerjasama antara TNI, Polri, warga, dan pemerintah Kota Pasuruan ini merupakan contoh kolaborasi yang baik dalam menangani bencana alam.

“Dukungan serta koordinasi antara semua pihak sangat diperlukan guna meminimalkan dampak buruk akibat banjir dan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada korban,”ujar AKBP Makung.

Diharapkan dengan kerjasama yang solid antara TNI, Polri, warga, dan pemerintah Kota Pasuruan, penanganan bencana banjir dapat dilakukan secara efisien dan membantu memulihkan kondisi warga yang terkena dampak.

“Sinergi antara berbagai elemen masyarakat ini menjadi modal penting dalam menghadapi bencana alam demi kesejahteraan bersama,”pungkasnya. (*)

Redaksi
Author: Redaksi

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments