24.4 C
Indonesia
Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_img

Safari Ramadan Ke-2: Kapolres Batu Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Faktajurnalisnews.com – Batu, Kegiatan Safari Ramadan ke-2 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batu, berlangsung di Masjid Nurul Huda, Jalan Diran, Kampung Meduran, Kelurahan Sisir, Kota Batu, Senin, (18/3).

lokasi acara

Selain Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, nampak hadir pula dalam kegiatan ini Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, Kajari Kota Batu, Didik Adyotomo, Pabung Mayor Ridwan, Kepala BNN, AKBP Wahjudi Santoso, Kepala Kantor Kemenag, H. Machsun Zain, Ketua MUI, KH Abdullah Tohir, Sekda Kota Batu, Zadim Effisiensi, para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Batu, serta Ketua Takmir Masjid Nurul Huda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Ketua Takmir Masjid Nurul Huda, H. Hartono, berharap Safari Ramadan kali ini bisa mendatangkan manfaat dan hikmah yang besar, baik bagi para peserta Safari Ramadan maupun bagi Kota Batu.

Kegiatan safari ramadhan

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, dalam kesempatan ini mengaku sangat bersyukur dan mengucap terima kasih kepada seluruh hadirin dan juga masyarakat Kota Batu pada umumnya, atas terjaganya kamtibmas di Kota Batu selama ini.

“Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga situasi kamtibmas di Kota Batu. Oleh karena itu mari kita menjaga kamtibmas sesuai dengan peran masing-masing, agar bulan Ramadan dapat berlangsung dengan baik,” ujar Oskar.

Oskar menambahkan, kasus perang sarung di bulan Ramadan harus diwaspadai. Apalagi saat ini perang sarung telah merenggut nyawa seorang remaja di Bekasi. Oleh karena itu, Oskar mengimbau seluruh masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan di Kota Batu. Salah satunya dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian, apabila mengetahui gangguan Kamtibmas.

Dengan adanya kegiatan patroli yang dilakukan secara rutin, Oskar berharap hal itu dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan Safari Ramadan kali ini, Pj. Wali Kota Batu bersama Forkopimda Kota Batu juga menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada masyarakat. Bantuan tersebut berupa uang tunai, beras 10 kg per bulan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta alat bantu untuk para penyandang disabilitas.

Besar harapan, semua bantuan tersebut bisa menjadi berkah di bulan Ramadan serta dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.(Ryo)

Haryo
Author: Haryo

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments