23.4 C
Indonesia
Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_img

Polres Nganjuk Gencarkan Patroli di SPBU, Antisipasi Kelangkaan dan Praktik Kecurangan dalam pelayanan BBM

Faktajurnalisnews.com || Nganjuk – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas selama long weekend bersamaan dengan libur Paskah 2024 dan menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si, mengintensifkan pelaksanaan patroli terhadap pengamanan obyek vital terutama SPBU yang berada di wilayahnya, Jum’at(29/03/2024).

Patroli yang digencarkan oleh Polres Nganjuk ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tidak ada kelangkaan dan tidak ada praktik – praktik penyimpangan atau kecurangan sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Selain itu untuk terciptanya keamanan dan ketertiban di sekitar obyek vital, khususnya SPBU, agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat melakukan aktivitas di tempat tersebut.

“Kami meningkatkan giat patroli di obyek vital, terutama SPBU, guna mengantisipasi kelangkaan ketersediaan BBM dan praktik – praktik penyimpangan atau kecurangan yang dilakukan oleh pemilik SPBU serta potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi selama libur panjang dan jelang mudik Lebaran nanti, serta untuk memastikan bahwa fasilitas umum seperti SPBU dapat beroperasi dengan lancar dan aman,” ujar AKBP Muhammad.

Kapolres juga menekankan kepada pengelola SPBU akan pentingnya sarana keamanan mandiri seperti keberadaan Satuan Pengamanan (Satpam) serta pemasangan CCTV di area tersebut guna memastikan keamanan pelanggan dan kelancaran operasional SPBU.

“Ini akan sangat membantu dalam memantau dan mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi,” tambah AKBP Muhammad.

Masyarakat diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama dengan pihak kepolisian dengan cara melaporkan segala bentuk aktivitas atau perilaku yang mencurigakan, dipersilahkan melapor ke 110 maupun di Wayahe Lapor Kapolres (WLK) 081331342003.(Rmo)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments