24.4 C
Indonesia
Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_img

Kapolri berikan penghargaan kepada Polres Mojokerto Kota. Atas pelayanan Prima.

Faktajurnalisnews.com || Mojokerto Kota – Penghargaan ini diberikan karena bagusnya pelayanan di mal pelayanan publik (MPP) Tantya Sudhirajati dan di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas).

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolri kepada Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri dalam acara Musrenbang Polri 2024 di Hotel The St Regis, Jakarta pada Selasa (9/7/24).


Polres Mojokerto Kota menjadi unit pelayanan publik kategori pelayanan prima (A) berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik instansional di lingkungan Polri tahun 2023.

“Yang dinilai MPP Tantya Sudhirajati dan Satpas Polres Mojokerto Kota, yakni semua pelayanannya, fasilitasnya, serta kecepatan dalam pelayanan,” terang Daniel , Rabu (10/7/2024).

MPP Tantya Sudhirajati yang terletak di bagian depan Mapolres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara beroperasi sejak April 2023. MPP ini memudahkan masyarakat mengakses semua jenis layanan di gedung yang sama. Sehingga tak perlu berputar-putar.

Layanan publik yang disediakan mulai dari SKCK, surat keterangan bebas narkoba, pengambilan tilang, membayar pajak kendaraan bermotor, surat keterangan laporan kehilangan, sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) untuk melayani masyarakat membuat laporan dan pengaduan.

SPKT di MPP Tantya Sudhirajati dilengkapi layanan identifikasi atau olah TKP ketika ada laporan tindak pidana. Tersedia juga layanan perpanjangan SIM, serta pengurusan BPKB dan lain-lain. Menariknya, semua loket berada di dalam satu ruangan di gedung yang sama. MPP Polres Mojokerto Kota ini juga dilengkapi kamar mandi dan musala.

“Ke depan kami tetap meningkatkan pelayanan, mempertahankan yang sudah baik dan memperbaiki yang dirasa kurang,” jelas Daniel.

Selain itu, penghargaan pelayanan prima (A) diberikan karena bagusnya layanan di Satpas Satlantas Polres Mojokerto Kota. Pelayanan, fasilitas dan peralatan di Satpas ini berstandar nasional sesuai ketentuan Korlantas Polri. Khusus layanan perpanjangan SIM, masyarakat bisa mengaksesnya di Satpas, MPP Tantya Sudhirajati, serta MPP Gajah Mada.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP Sudirman menambahkan, Satpas juga dilengkapi layanan coaching clinic dan pengiriman SIM ke rumah pemohon. Untuk mengoptimalkan pelatihan ujian praktik SIM, pihaknya menampung aspirasi masyarakat di forum Jumat Curhat.

“Setiap Jumat Curhat kami menampung aspirasi masyarakat yang kesulitan dalam ujian praktik SIM. Kami berikan asistensi di Satpas. Difabel juga kami beri layanan juga,” tandasnya.

Redaksi
Author: Redaksi

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments