29.4 C
Indonesia
Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img

Elemen masyarakat desa kletek kec Taman kab Sidoarjo Menolak usaha bulu ayam di tutup

Faktajurnalisnews.com || Sidoarjo – Lebih dari 150 Masyarakat dan buruh Pabrik Tepung Bulu Ayam Desa kletek Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, menggelar unjuk rasa mereka menolak penutupan pabrik oleh masyarakat RT.09 Desa Kletek Kecamatan Taman yang dinilai penuh rekayasa. Kamis.(30/5/2024)

Bahkan Karangtaruna Desa Kletek Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo dipimpin langsung oleh Mas.Iwan dkk.

Iwan juga mengatakan menolak aksi demo usaha bulu ayam yang dilakukan oleh kubu RT.09 menduga mencemari lingkungan warga sekitar tapi secara Investigasi Warga yang mana.

Aksi yang dimulai sekitar pukul.08.00 wib warga RT.09 menuntut agar Usaha tepung bulu ayam milik Abah.Rokib di tutup padahal berdirinya Usaha itu untuk UMKM Sumber kehidupan masyarakat disekitarnya dan membuat perekonomian masyarakat yang maju.

Dalam aksinya,mereka menganggap usaha pabrik Tepung Bulu ayam itu Legal,padahal Usaha milik Abah Rokib sudah memiliki ijin dan Berlegalitas Asli tanpa melanggar ketentuan UUD dan Ketentraman warga sekitarnya.

Apalagi,penutupan perusahaan dilakukan oleh masyarakat yang jauh dari jarak pemukiman pabrik pengolahan pupuk bulu ayam dan pabrik juga didirikan sejak 2005 tanpa kendala,kenapa sekarang kok di rekayasa.

Jelas ini penuh rekayasa dan ada saingan yang tidak sehat yang dilakukan oleh oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan membuat keonaran mengusik ketentraman umum.

Sementara pantauan dari media Faktajurnalisnews.com setelah hampir 2 jam digelar aksi demo di depan pabrik,dari kubu yang ingin menutup usaha Abah Rokib tidak masuk akal,sebab usaha tepung bulu ayam dan apa yang diminta pendemo itu tidak sesuai dengan poksinya dan jauh dari permintaan warga yang meminta usaha Abah Rokib ditutup.

Aksi damai masyarakat desa kletek Menolak usaha bulu ayam di tutup.”pungkasnya.(Team)

Redaksi
Author: Redaksi

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments