24.4 C
Indonesia
Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_img

DPW Jaringan Laskar Nusabangsa kegiatan ngopi bareng konsultan Hukum gratis untuk masyarakat

Faktajurnalisnews.com || Sidoarjo – Keadilan merupakan hal yang mutlak dan harus ditegakkan,baik bagi para pencari keadilan maupun masyarakat yang awam tentang permasalahan hukum, terlebih masyarakat dengan ekonomi rendah.

Terkait itu DPW Jaringan Laskar Nusabangsa Jawa Timur berkegiatan Ngopi bareng dan konsultasi Hukum Gratis, maupun melakukan dialog seputar permasalahan hukum yang ada dan di Konsultasi langsung ke Bapak Norman Pandiangan S.H.

Berlokasi di Tempat Spoonful cafe Pepelegi waru Sidoarjo LBH Jaringan Laskar Nusabangsa Jawa Timur dan dihadiri Ketua DPW JLN Jawa Timur Boby Harlen dan Sekertaris DPW Jawa Timur Wiwik Pujiati,Minggu (30/6/2024) Pukul.17.00 wib – selesai.

Menurut Norman Pandiangan S.H selaku LBH Jaringan Laskar Nusabangsa Jawa Timur, masyarakat tidak perlu malu, canggung atau mungkin takut untuk mencari keadilan maupun belajar seputar permasalahan dan pengetahuan tentang hukum.

Disini masyarakat bisa berkonsultasi kepada kami (LBH Jaringan Laskar Nusabangsa) terkait dengan seputar permasalahan hukum secara gratis,”kata Norman Pandiangan S.H.

LBH Jaringan Laskar Nusabangsa Jawa Timur ini menjelaskan, masyarakat bisa langsung datang sembari menikmati hidangan kopi, masyarakat tidak perlu canggung, karena sesuai dengan pasal 27 ayat (1) UUD 1945 menegaskan,semua warga negara Indonesia itu Dimata hukum adalah sama.

Ya,” hampir semua konstitusi negara memakai norma ‘equality before the law’ atau persamaan tidak perlu takut untuk mencari keadilan,” terang Norman Pandiangan.

Norman Pandiangan yang juga seorang Pengacara menambahkan,hal itu sesuai yang tertuang dalam UU No.16 Tahun 2011,yakni tentang bantuan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu.

LBH Jaringan Laskar Nusabangsa Jawa Timur, memiliki visi dan misi memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu atau yang tidak tahu cara mendapatkan keadilan, seyogyanya,kini masyarakat dapat dengan mudah untuk memahami, bagaimana prosedur untuk mencari keadilan itu tidaklah rumit,ungkap dia.

Ditambahkan olehnya, dengan adanya hal semacam ini, tentulah dapat menjadi suatu terobosan baru bagi masyarakat di Sidoarjo khususnya Jawa Timur.

“Artinya, masyarakat sudah tidak perlu canggung lagi dalam mencari Suatu keadilan yang berkaitan dengan hukum,selain itu masyarakat juga bisa menyantap hidangan kopi, pungkasnya.(Andigo)

Redaksi
Author: Redaksi

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments